Senin, 25 Juli 2011

Sample Modifikasi vixion

Modifikasi Motor Vixion bagi anda para penggunan motor yamaha vixion dan pengen melakukan modifikasi tapi binggug mau di buat seperti apa, berikut ini ada beberpa contoh gambar modifikasi motor yamaha vixion yang bisa kalian jadikan referansi,


Dan untuk contoh modifikasi motor vixion, yang lain sialhkan anda mencari di internet atau bengkel-bengkel modifikasi favorit anda, dan pastinya untuk melakukan modifikasi motor memerlukan biaya yang tidak sedikit

Mio Red

Menyabet Juara I dalam acara kontest memperingati Ulang Tahun Mio Club





Hasil modifikasi mio sporti tampil di kontes dengan merebut beberapa juara di berbagai event, spesifikasi modif : Ban depan 120/14, Ban Belakang 140/14, Rem Cakram belakan double Disc kanan - kiri, seluruh body original di ganti full custom, cover crangkas brembo, consul box, spion custom, cover dop, handle adjustable

suber info http://www.indoforum.org/t52153/

Jumat, 08 Juli 2011

TATA CARA KONVOI MOTOR YANG BAIK DAN BENAR........!!!!!!!!!!


1. KLAKSON

o Kondisi Darurat : Bunyikan klakson panjang tanpa henti dan diikuti oleh kawan2 yang lain agar petugas bisa menghentikan rombongan.

o Warning: Bunyikan klakson 2x sebanyak 3 kali berturut2. Digunakan kala kendaraan kawan didepan ada kerusakan/tidak beres. Contoh, barang bawaan miring, bracket box patah, ban kempes dll.

o Stop and Go: Bunyikan klakson 3x sebanyak 2 kali dimulai dari barisan paling belakang dan disusul kawan didepannya sampai kepada RC, sebagai penanda rombongan akan berjalan dari kondisi berhenti.





2. HAND CODE

o Tangan Kiri terkepal diatas helm dengan jempol menghadap kebawah:
Kode emergency dengan kendaraannya atau kondisi emergency lainnya. Wajib direspon petugas atau kawan dibelakangnya dengan klakson panjang.

o Tangan kiri/kanan direntangkan sudut 45 derajat disamping badan dengan posisi telapak menghadap kebelakang:
Ada handicap berupa orang/kendaraan berhenti di sisi kanan/kiri.

o Tangan Kiri/Kanan direntangkan sudut 45 derajat memberikan tanda jempol:
Kondisi sudah OK dan perjalanan bisa dilanjutkan.

o Tangan Kiri diangkat lurus keatas dengan jari telunjuk diacungkan (satu jari)

Barisan satu berbanjar kebelakang dengan posisi zig zag, dimulai dengan anggota terdepan dibelakang RC mengambil posisi sebelah kiri belakang RC, kedua di sebelah kanan belakang anggota pertama dan seterusnya dengan jarak lebar kira2 sebatas bahu kiri & kanan RC/anggota depannya.

o Tangan Kiri diangkat lurus keatas dengan jari telunjuk & jari tengah / jari telunjuk & jari kelingking (dua jari) diacungkan:
Barisan berbaris sejajar 2 berbanjar kebelakang. (khusus digunakan untuk konvoi dalam kota/kondisi jalan padat agar rombongan tidak terpencar serta pada saat masuk kesebuah lokasi)

o Tangan kiri diatas helm melakukan gerakan melingkar:
Rombongan berputar arah.

o Tangan kiri diangkat ditekuk sebatas kuping dengan telapak tangan mengepal:
Rombongan berhenti (lampu merah)

o Tangan kiri diangkat lurus keatas, diayunkan kedepan dengan telapak tangan terbuka:
Rombongan berjalan kembali.

o Tangan kiri diangkat lurus keatas, telapak tangan terbuka menghadap kekuping dan diayunkan keluar-kedalam:
Rombongan satu banjar kebelakang merapat satu baris dari posisi zig zag. Biasanya kode ini dilakukan pertama oleh RC bila rombongan akan menyusul kendaraan atau jalanan sempit/gang.



3. FOOT CODE

o Kaki Kiri direntangkan 45 derajat disisi kanan/kiri: ada handicap/halangan dijalan berupa lubang atau con atau pembatas jalan dan lain2 yang berupa benda mati.

o Kaki Kanan & Kiri direntangkan bersamaan sudut 45 derajat: Ada polisi tidur atau genangan air atau jalanan rusak berlubang2 didepan.

Tips Memilih Jaket motor dan Perlengkapan Touring

 

Bagi bikers yang hobby touring berikut ini beberapa tips untuk perlengkapan keselamatan bikers
1.Jaket Motor
Sebaiknya jaket terbuat dari bahan waterproof (tahan air) dan windproof (tahan angin) dan dilengkapi dengan pelindung di siku dan bahu supaya kondisi badan pengendara tetap hangat dan stabil selama perjalanan touring, beberapa jenis bahan yang memenuhi kriteria adalah goretex, cordura, dinier, taslan dll, adapun contoh jaket yang telah memenuhikriteria diatas adalah jaket FLM, Jaket Shift (S01) cordura, Jaket Rocket (r01) cordura, jaket HG01 (heingericke) cordura atau goretex, jaket streetquest, jaket brutal, jaket dinier dll

2.Rompi Motor
Sama halnya dengan jaket, rompi atau alas dada juga tidak kalah pentingnya, rompi yang dianjurkan berbahan emboss, kalp atau dinier. sebagai contoh, rompi swat, rompi police atau rompi press

3. Sarung tangan
Gunakanlah sarung tangan saat touring untuk membuat riders lebih percaya diri dalam bermanuver dan tangan terlindung dari terik matahari atau udara dingin, contoh sarung tangan yang direkomendasikan adalah, sarung tangan FLM, sarung tangan Kulit protector, sarung tangan probiker, sarung tangan scoyco, sarung tangan yordan, sarung diglove kulit, sarung tangan maestro dll

4. Jas Hujan
Untuk menjaga touring tidak terkendala disaat musim hujan, persiapkanlah jas hujan yang berkualitas seperti asv karet, gizmo, rosida882, axio 3M dan masih banyak lagi

5. Celana Touring (celana bikers)
umumnya menggunakan bahan yang sama seperti jaket, contoh celana FLM atau Celana Streetquest

6. Balaclava (masker Ninja)
Gunakan balaclava yang berbahan katun spandek atau likra dan sejenisnya seperti, balaclava tengkorak atau balaclava devil

7. Sepatu Touring
Sepatu touring juga merupakan kewajiban perlengkapan disaat touring, beberapa pilihan sepatu, sepatu RVR dan sepatu TOMKINS

8. Decker (pelindung Lutut)
Decker Fox raptor, decker axo, decker scoyco, decker KTM dll

Demikian tips untuk Touring para Bikers dan semoga bermanfaat

Salam Bikers

Pentingnya sebuah ban.

Ban….. merupakan salah satu part yang paling penting dalam sebuah sepeda motor. Kadang orang ingin terlihat lain daripada yang lain dengan memodifikasi se ekstrim mungkin diantaranya menggunakan Ban Slik (Ban Dry Race) yaitu Ban tanpa kembang ban.
Tahukah kawan-kawan kalau tindakan modifikasi seperti ini melanggar Undang-Undang. MJ.com mencoba kembali sebuah buku primbon yang di dapatkan ketika sosialisasi UU no 22 Tahun 2009. Berikut ini sepenggal pasalnya:
Pasal 106
(3) Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan wajib mematuhi ketentuan tentang persyaratan teknis dan laik jalan.
Pasal 285
(1) Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor di Jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (3)  junctoPasal 48 ayat (2)  dan ayat (3) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).
Wah hanya Rp. 250.000,- ternyata dendanya…. Beli Ban Slik seharga 1,7 jt bisa, tentu bayar denda yang Rp. 250.000,- pasti mampu. Tapi eits tunggu dulu, bukan dua ratus lima puluh ribu yang kita lihat, tapi nyawa kita taruhannya.
Jalan Raya adalah sebuah area tempat lalu lalangnya berbagai macam kendaraan dalam segala kondisi. Tidak seperti Area Sirkuit yang pasti jalannya diusahakan sebagus mungkin, dan pada saat tidak hujan tentu tidak boleh ada sedikitpun air yang tergenang di jalan, jangankan saat tidak hujan, saat hujan pun tingkat genangan airnya harus seminimal mungkin.
Berbeda dengan jalan raya kadang saat tidak hujan pun ada saja genangan air. Sekarang kita bayangkan dengan permukaan ban yang slik (tanpa kembang ban) tentu ketika kita melewati jalanan yang tergenang air maka sudah dapat dipastikan kita akan tergelincir, beruntung jika tidak terjatuh. Ambil kemungkinan terburuk kita terjatuh dan kecelakaan terparah yang kita alami. Dapat kita bayangkan bagaimana perasaan keluarga kita di rumah.
Jadi untuk apa kita memodifikasi kendaraan apabila taruhannya nyawa, dan apabila ban kita sudah gundul/tanpa kembang ban segeralah ganti karena taruhannya nyawa.

Tunggangan Besi Fandi Jr Xeon Diamond Blue

Yamaha Xeon

PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) kembali merilis motor skutik terbarunya pada tahun 2010 yang lebih sport, yaitu Yamaha Xeon, motor skutik baru Yamaha ini memiliki mesin 125 cc dan akan dijual dengan harga Rp. 15,5juta. :recsel
Motor baru Yamaha ini yaitu Yamaha Xeon mengusung teknologi forged piston yang diklaim memiliki daya tahan yang kuat terhadap aus atau gesekan. Pada Yamaha Xeon in, Yamaha memberikan garansi 5 tahun untuk komponen motor barunya tersebut. :recsel

Yamaha Xeon
Yamaha Xeon
Yamaha xeon ini akan didistribusikan ke dealer Yamaha akhir Mei tahun ini (2010). Hal ini berhubung Yamaha mengadakan program inden online untuk 100 orang pertama seperti yang tercantum di situs resmi  atau website Yamaha. Program inden online  Yamaha Xeon ini berlaku sampai tanggal 10 Mei 2010 mendatang, setelah program inden online terhadap Yamaha Xeon ini selesai baru Yamaha akan menjual masal motor Yamaha Xeon ini. :recsel
Anda masih penasaran dengan spesifikasi motor Yamaha Xeon ini ? Silahkan disimak data-data spesifikasi terhadap motor baru Yamaha ini. :nerd
  • Jenis : 4 Langkah, SOHC, Berpendingin Cairan
  • Volume Silinder : 124 cc
  • Jumlah & Isi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
  • Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10,9 : 1
  • Pelumasan : Basah
  • Sistem Bahan Bakar : MIKUNI BS 26 x 1
  • Sistem Pengapian : DC C.D.I
  • Battery : 12V, 3.5Ah / YTZ5S
  • Busi : C6HSA (NGK) / U20FS-U (DENSO)
  • Sistem Starter : Electric & Kick Starter
  • Kapasitas Tangki : 4,1 Liter
  • Kapasitas Oli Mesin : Total 0,9 Liter Berkala 0,8 Liter
  • Transmisi : CVT Otomatis
  • Tipe Kopling : Kering, Kopling Sentrifugal
  • Daya Maksimum : 8,05 kW / 8500 rpm
  • Torsi Maksimum : 10,1 Nm / 7000 rpm
  • Tipe : Pipa Baja
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Tunggal
  • Rem Depan : Cakram
  • Rem Belakang : Tromol
  • Ukuran Roda Depan : 70 / 90 – 14M/C 34P
  • Ukuran Roda Belakang : 80 / 90 – 14M/C 40P

Honda Beat Lewati Yamaha Mio CW


Honda Beat. (dok ahm)
REKOR baru terukir. Sepeda motor skutik Honda Beat memimpin pasar motor skutik domestik pada Juni 2011. Bertahun-tahun pasar domestik digenggam oleh motor skutik Yamaha Mio cast wheel (CW), kini Beat mematahkan mitos tersebut.
Saya juga sempat kaget ketika mendapat informasi itu. Pada Juni 2011, Beat menguasai sekitar 23,10% pangsa pasar motor skutik, sedangkan Mio CW terpaut tipis, yakni sekitar 22,67%.
Volume penjualan Beat pada Juni 2011 naik sekitar 16,85% jika dibandingkan Juni 2010 yang sekitar 65 ribuan unit. Sedangkan jika dibandingkan Mei 2011, Beat naik sekitar 8,93%.
Sementara itu, Mio CW yang terpaksa menyerahkan mahkota kekuasaan di segmen skutik, memang mencatat penurunan signifikan jika dibandingkan dengan Juni 2010. Mio CW anjlok sekitar 21,33% pada Juni 2011, jika dibandingkan Juni 2010 yang masih bercokol dikisaran 94 ribuan unit.

Kedua produk tersebut memang menjadi andalan pabrikan masing-masing di segmen skutik. Kita tahu, Yamaha mengusung Mio CW sudah lebih dari tujuh tahun. Mio CW selalu teratas. Sedangkan Beat baru masuk ke pasar Indonesia sekitar empat tahun lalu.
Walau dominasi Beat hanya pada Juni 2011 saja, boleh jadi ini sebagai sebuah isyarat bagi Yamaha. Tanpa inovasi dan kreatifitas yang lincah, desakan varian skutik Honda bisa melumpuhkan produk Yamaha. Kita tahu, secara keseluruhan segmen skutik, Yamaha sudah ditaklukan. Baru pada Juni 2011, secara individual tiap varian, Honda Beat mampu mengecoh Yamaha Mio CW

Untungnya ikut sebuah club atau komunitas

Well.. gue mau bahaz sedikit tentang club..!!! Pleaz bedain antara Club dan geng motor… It’s different…!!! So gue perlu mention diawal.. supaya jangan menyamaratakan… kalau nggak… cappeeee deegh…!!! :P Club motor tuh sebenernya wadah / komunitas yang mempunyai hasrat / minat yang sama tentang motor…!!! Yah kalau minat tentang bebek merek A… maka dibuat club bebek A..!!! Yah itu sah-sah saja…!!! Teruz yang terpenting apa sih yang bakalan kita dapat dengan mengikuti suatu club… ??? Apa cuma gagah-gagahan…. ??? Mari kita coba kupas tuntaz disini… !!! :D
Yang pasti seh… kalau dengan adanya suatu club atau komunitas laagh… apalagi jika motor itu langka atau sulit spare part, maka kita dapat berbagi… dan saling bantu antara satu anggota dengan anggota lain…!!! So hobby kita tentang motor .. bisa lebih tersalurkan ..!!! Manfaat lainnya adalah… kita bisa silaturahmi.. yah karena manusia makhluk sosial… jadi perlu bersosialize.. dengan silturahmi.. ini kadang para anggota bisa saling membantu.. tidak hanya soal motor… bisa soal discount … membeli product tertentu dengan harga miring atau lebih rendah dari harga pasar…!!!
Kemudian ada juga event-event lain… misalnya event diliput dengan TV, atau bisa juga motor kita disewa oleh production house… atau kita juga bisa merencanakan bakti sosial.. care terhadap orang yang kurang beruntung…!!! Oh ya.. Anggota nya biasanya mempunyai kartu anggota… dan yang lebih bagus lagi.. setiap anggota terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI)…!!! Club juga punya AD/RT… juga ada iurannya… yah untuk membiayai kegiatannya….!!! Ada yang mau nge-track di Sentul.. yo ayoooo… daripada nge-track dijalanan…. mau touring.. yo ayooo… mo nonton MotoGP bareng yooo…ayoo… bisa kenal dengan pembalap (seperti M. Fadli) atau artis (e.g Gunawan) dan sebagainya…!!! Oh ya… yang gue alami..seh.. club nggak ada ospek / inisiasi segala.. tapi nggak tahu deh di club lain…!!!
So.. itu sekilas untungnya ngikot club… kalau mau share tentang manfaat lain yah.. monggo… atau bahkan punya pengalaman ruginya ngikot club.. monggo di share..!!! :D

Perbedaan Klub dan Komunitas

Kelompok /Enthusiast Motor paling sering jadi korban salah Definisi
Dalam dunia motor kita sering kali mendengar kata “Club Motor” A, B, C atau double D aka DD :mrgreen: atau juga sering diasosiasikan dengan “Komunitas Motor” X, XX atau XXX :mrgreen: mungkin terlihat sama dimata awam, yaitu sekumpulan para biker enthusiast motor yang menjalankan aktifitas bersama sama. Tetapi dalam struktur ke organisasian terjadi kekeliruan dan kesalah tafsiran yang cukup besar disini.
Klub itu bersifat resmi dan memiliki AD/ART yang jelas
Nah sekarang kita bahas dari “club” atau “klub” justru kata klub lebih identik dengan dunia sepak bola. Tetapi dunia motor malah di sebut “Komunitas” nah ini nggak selamanya tepat. ambil contoh HTML, Pulsarian hingga HOG ato DDOCI. Nah meski berawal dari “Komunitas” namun mereka adalah “Klub” bukan sekedar “komunitas”. Pasalnya mereka memiliki beberapa hal yang menempatkan mereka sebagai “klub” nih rincianya
  • Memiliki AD/ART yang jelas
  • Terdaftar secara resmi di IMI
  • Memiliki struktur ke organisasian yang jelas
  • Memiliki aturan yang jelas
  • Visi dan Misi yang jelas (diatur)
  • Umumnya memiliki faktor Prasyarat mutlak
Nah dengan demikian, rasanya kurang pas  jika, contoh – HTML atau DDOCI disebut “komunitas” melainkan mereka adalah “klub” motor pencinta / enthusiast Honda Tiger atau Ducati.  Karena itu tadi, mereka sudah memiliki AD/ART yang jelas.
Komunitas itu bersifat tidak resmi dan cenderung bebas
Sebaliknya jika beberapa bikers enthusiast (berbagai tipe) berkumpul di suatu meeting poin atau kopdar favorit maka merekalah disebut “komunitas”. Ambil contoh “Cafe Racer” alias kumpulan bikers yang menjadikan Starbucks sebagai tempat kopdar. Tidak terikat jenis motor, aturan dan tanpa iuran dan AD/ART maka kelompok bikers tersebut lebih pas disebut komunitas ketibang klub motor!
  • Tidak memiliki AD/ART
  • tidak terdaftar dimanapun juga
  • tidak memiliki aturan yang jelas
  • Hanya didasari adanya “kesempatan” yang sama
  • tidak memiliki visi dan misi
  • Lebih mengutamakan pertemanan
Nah disinilah yang menjadi titik perbedaan antara Komunitas dan Klub. Konon Komunitas lebih bebas dan tanpa aturan, siapapun bisa datang dan pergi. Meski demikian konon Komunitas lebih solid karena jumlahnya yang sedikit dan umumnya disitu tidak ada conflict of interest antar sesama.

Kamis, 07 Juli 2011

Kopda (Kopi Darat)

Kopdar atau kopi darat merupakan sebutan untuk kegiatan kumpul-kumpul kami yang di adakan setiap malam minggunya waktu dan tempat kami persilahkan..........

Tikum(tempat Kumpul) sekretariat Jl. Bangka 2. Gg. M
Kopdar bertempat di Pemda Depok jam 10 malam - selesai
Kegiatan : Kumpul-kumpul saling sharing-sharing tukar pikiran dari pekerjaan dan masalah privasi
                Ngopi-ngopi cemilan cepuluh cebelas

Minggu, 03 Juli 2011

Kemeja Strez coming soon®

Kemeja StreZ akan dibuat mulai hari ini tanggal 3 juli 2011 dalam jangka watu 1 bulan dengan harga ± Rp.100.000,-
Dengan Desainer Tyas Satria Prs Stz 6033
Pelopor Fandi Lider Club
Suport by Adhe Huzna Bendahara
Thanks to Inovet production

selagi kita membuat kemeja bagi yang mau ikut gabung ke grup strez dengan serius harap register....
dengan masukan biodata anda dan kirim ke emai Tyas_komo@yahoo.com saya atau SMZ kenomer saya 08567362992 terimakasih.... atau hubungi Fandi 0857-1944-9227 Email fandi_junior@yahoo.com

Terimakasih.


Tyas Satria Prs Stz 6033